Penyerahan Sumbangan Peralatan Mushola kepada Unit Kerohanian Islam Politeknik Pratama oleh Dirut Perhutani

Direktur Utama Perhutani, Bambang Sukmananto Jumat lalu, 16 Desember 2011 mengunjungi Kampus Politeknik Pratama Purwokerto. Beliau datang bersama istri beserta rombongan pejabat di Perum Perhutani wilayah Jateng. Kunjungannya kali ini bertujuan untuk menyerahkan sumbangan peralatan Mushola yang diberikan kepada Unit Kerohanian Islam Politeknik Pratama Purwokerto yang berupa Al- Quran, Buku – buku kerohanian Islam dan karpet sajadah.

Rombongan datang pukul 8.30 wib dan disambut langsung oleh Djati Kusumo Widjaja, pendiri Politeknik Pratama yang juga kawan lama Dirut Perhutani. Sebelumnya antara Djati Kusumo dan Bambang Sukmananto memang sudah saling kenal, mereka pernah satu sekolah ketika duduk di bangku SMP dulu. Penyerahan bantuan ini juga diprakarsai oleh Djati Kusumo untuk melengkapi peraltan yang ada di Mushola kampus. Sekedar informasi, beberapa waktu yang lalu para Mahasiswa Politeknik Pratama bahu membahu gotong royong membersihi dan membenahi Mushola kampus dan lingkungan sekitarnya yang selama ini keadaannya sangat tidak terawat. Setelah rampung dipercantik, Djati Kusumo berinisiatif untuk melengkapi peralatan yang biasa ada di dalam Mushola yang selama ini tidak dimiliki, atas dasar itulah beliau menghubungi Dirut Perhutani untuk menyumbang peralatan mushola kampus Politeknik. Ternyata hal tersebut mendapat respon yang positif dari Dirut Perhutani, tidak selang lebih dari seminggu bantuan yang dimaksudkan telah direalisasikan, bahkan beliau sendiri yang menyerahkannya.

Dalam sambutan pembukaannya Djati Kusumo mengucapkan terima kasih kepada Bambang Sukmananto atas kehadirannya dan sumbangan peralatan yang telah diberikan. Dengan gaya khasnya, beliau menceritakan di depan para Mahasiswa Politeknik bahwa Dirut Perhutani merupakan teman satu sekolah di SMPN 2 Purwokerto dulu.

“ Terima kasih Pak Bambang atas kehadirannya dan sumbangannya untuk Mushola kampus Politeknik, Pak Bambang dari dulu memang orang yang baik ”, ujarnya.

Tidak jauh berbeda, dengan gaya humoris Bambang Sukmananto juga bercerita sedikit tentang masa lalunya bersama Djati Kusumo. Beliau bercerita bahwa dahulu Djati Kusumo merupakan siswa yang nakal, maka beliau kaget ketika di hubungi untuk memberikan peralatan Mushola oleh Djati Kusumo.

“ Saya heran, mas Dodit (Djati Kusumo-red) menghubungi saya untuk menyumbang peralatan Mushola, padahal dia adalah siswa yang nakal dulu, maka saya pikir dia sudah insyaf ”, ujarnya.

Dirut Perhutani juga berpesan kepada para Mahasiswa agar menjauhi perbuatan negatif yang marak dilakukan oleh para Mahasiswa. Dengan diberikan buku – buku kerohanian islam diharapkan mampu meningkatkan iman dan moral para Mahasiswa.

Ternyata apa yang telah dilakukan para Mahasiswa untuk membenahi Mushola tidak sia – sia, masih ada pihak yang menunjukkan perhatiannya untuk Politeknik Pratama Purwokerto. Semoga amanat yang diberikan oleh Pak Dirut dapat dilaksanakan oleh seluruh Mahasiswa Politknik Pratama Purwokerto.

About higoss

Pegiat Open Source

Posted on Desember 17, 2011, in Kampus. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Siip…!
    Lanjutkan terus perjuanganmu UKI Poltama…!
    Saya harap fasilitas yang diterima itu digunakan dengan baik tidak hanya untuk dipajang🙂

  2. semoga konsistensi dan semangat para mahasiswa poltek terus meningkat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: